2 Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di blogger

Mungkin bagi sobat semua yang seorang blogger sudah tidak asing lagi dengan icon ini, yap yaitu icon quick edit dari blogger. Icon ini biasa...

Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di blogger
Mungkin bagi sobat semua yang seorang blogger sudah tidak asing lagi dengan icon ini, yap yaitu icon quick edit dari blogger. Icon ini biasanya terdapat secara otomatis kedalam template kita ketika kita menambahkan atau membuat widget baru pada template blog kita.

Tidak semua blogger merasa nyaman dengan adanya icon ini karena kebanyakan blogger merasa ada yang mengganjal ketika icon ini terlihat di blognya. Tapi hal itu bukanlah masalah besar karena mengingat untuk menghilangkanya sangatlah mudah.

Sebelum melangkah ke tutorial Cara Menghilangkan Icon Quick Edit Di blogger alangkah baiknya kita mengetahui manfaat dari icon ini, yaitu mempermudah admin blog untuk mengedit widget tersebut. Tapi kenapa para blogger kebanyakan kurang nyaman dengan icon ini ?.

Mungkin alasan yang tepat untuk menjawab pertanyaan diatas adalah karena icon ini mengganggu tampilan dari blog kita dan secara penempatanya yang semprawut. Jadi ya menurut penulis wajar saja kalau kenyataanya icon ini mengganggu dan kurang enak untuk dilihat. Anda tertarik untuk mencoba menghilangkan icon ini ?

Dengan Menggunakan CSS

Pertama sobat masuk ke Blogger > Tema > Edit Html lalu copy dan paste code di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> jika sudah jangan lupa untuk safe template nya.
.quickedit{display:none;}

Dengan Meghapus Codenya di Template

Cara yang satu ini lumayan repot karena kita harus mencari kode dari icon Quick Edit dan menghapusnya dari template blogger kita. Mungkin akan lebih repot lagi ketikan kita juga memiliki banyak widget di blog kita.

Untuk caranya silahkan sobat masuk pada Blogger > Tema > Edit Html dan cari kode dibawah ini, untuk mempermudah mencari bisa menggunakan fitur find dari blogger dengan cara klik CTRL + F pada kode editor template blog sobat.
<b:include name='quickedit'/>

Cukup sekian yang bisa penulis sampaikan  mengenai 3 Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di blogger terimakasih bagi alian yang sudah berkenan berkunjung semoga bermanfaat untuk semuanya . . .

COMMENTS

BLOGGER: 2

Nama

adsense,4,android,54,Blogger,51,coding,2,computer,62,custom,10,download,2,editing,11,edukasi,3,google,28,GOUNBK,1,hide,4,internet,79,networking,2,other,11,Pendakian,3,sosmed,22,template,3,texteditor,6,Tips,18,tools,3,
ltr
item
Example Post: 2 Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di blogger
2 Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di blogger
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyas6hYF0aJE0vNyOqp9dJKrFyXKi71mEU0SncBJmUSceBrMvfsvWkF9nWIJZUOMhV3GhFV6gUl_FQqjTUsrjFmFeZyKk_zEIg5wU9L_mN1teT3uZuUHFexmlqSZmWDR7WcPt4KfkHayG6/s640/obeng.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyas6hYF0aJE0vNyOqp9dJKrFyXKi71mEU0SncBJmUSceBrMvfsvWkF9nWIJZUOMhV3GhFV6gUl_FQqjTUsrjFmFeZyKk_zEIg5wU9L_mN1teT3uZuUHFexmlqSZmWDR7WcPt4KfkHayG6/s72-c/obeng.png
Example Post
https://postexample.blogspot.com/2018/12/2-cara-menghilangkan-icon-obeng-dan.html
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/2018/12/2-cara-menghilangkan-icon-obeng-dan.html
true
5756020911630094053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy