Android Q Mungkin tidak akan Memperbaiki Masalah Android ini

Android telah datang jauh, jauh, sangat jauh sejak awal sebagai tong sampah alternatif untuk iOS. Dan saya katakan tong sampah sebagai pengg...

Android Q Mungkin tidak akan Memperbaiki Masalah Android ini

Android telah datang jauh, jauh, sangat jauh sejak awal sebagai tong sampah alternatif untuk iOS. Dan saya katakan tong sampah sebagai penggemar Android yang besar. Bangunan OS pertama yang dirilis ke publik memberi Android gambar yang masih melekat padanya. Gambar itu jelas salah karena Android saat ini tidak hanya sebagus iOS tetapi jauh lebih baik. Tahun ini, Android akan menyelesaikan 10 tahun di ruang publik saat Android Q dirilis. Tetapi ada beberapa masalah Android yang mungkin tidak akan diperbaiki.

Ya, ini OS yang unggul dibandingkan iOS dan saya tahu pernyataan seperti ini bisa menyinggung orang. Tetapi iOS adalah OS yang bahkan tidak memiliki sistem file yang tepat. Ini berfungsi untuk sebagian orang karena mereka hanya ingin menggunakan Instagram di ponsel mereka. Tetapi apakah itu bekerja untuk Anda atau tidak itu subjektif.

Fitur demi fitur, iOS jauh di belakang dan, pada kenyataannya, satu-satunya alasan mengapa iPad tidak bisa menjadi pengganti laptop terlepas dari perangkat keras yang mereka kemas. Tapi, ada beberapa hal yang bisa dipelajari Android dari iOS. Tentu saja, Android jauh dari sempurna dan itu karena tiga masalah yang disebutkan di bawah ini.

Masalah Android ini sudah ada sejak lama dan Google tidak dapat memperbaikinya. Padahal, Google sendiri sebenarnya adalah salah satu masalah.

Pribadi

Privasi adalah salah satu masalah terbesar Android saat ini dan tidak hanya di Android. Namun, perangkat Android Anda pada dasarnya adalah jendela kehidupan Anda untuk Google. Seberapa sering Anda menggunakan ponsel, ke mana Anda pergi, seberapa sering Anda pergi, ke mana Anda ingin pergi, keluarga Anda, teman-teman Anda, Google sangat tahu. Google telah menembus kehidupan kami di luar smartphone kami, tetapi setidaknya lebih mudah untuk menjaga perusahaan dari kehidupan Anda jika Anda menggunakan platform lain.

Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan Chrome di Windows, atau iOS, Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan pencarian Google, dll. Di Android, Anda tidak dapat memilih untuk tidak membagikan data lokasi dengan Google, terutama jika Anda ingin menggunakan Maps. Bahkan jika Anda menggunakan layanan Peta lain, Anda masih perlu lokasi dihidupkan dalam pengaturan Android dan kemudian Google tahu lokasi Anda. Ini tidak hanya melacaknya menggunakan Google Maps tetapi semua aplikasi lain seperti aplikasi pencarian Google, YouTube, Chrome, dll. Hampir tidak mungkin untuk menghindarinya kecuali jika Anda mematikan lokasi sepenuhnya. Pada saat itu, Anda kehilangan fitur penting dari ponsel cerdas Anda. Android Q mungkin tidak akan membantu dalam hal itu.

... dan ketergantungan pada Google

Ini sebenarnya mengarah ke masalah lain yang baru untuk Android. Ini adalah ketergantungan pada layanan Google. Selama bertahun-tahun, untuk mengambil kendali lebih besar atas sistem operasi dan memiliki kekuatan untuk menentukan ketentuan penggunaan untuk OEM lain, Google telah menjadikan Android semakin banyak sebagai produk Google. Pada titik ini, jika mereka mengubah namanya menjadi Google OS, itu akan lebih masuk akal.

Tanpa layanan Google, Android lumpuh. Bahkan notifikasi push tidak berfungsi tanpa layanan Google. Demikian pula, alih-alih meningkatkan aplikasi Android seperti Dialer, Camera, dll. Google sekarang telah mulai mengirimkan aplikasi sendiri di telepon Pixel-nya.

Ini berarti stok aplikasi Android sama baiknya dengan mati yang memaksa OEM dan pengembang custom ROM untuk membangun aplikasi mereka sendiri atau menggunakan Google. Dan sekali lagi, Google kemudian tahu siapa yang Anda panggil, teks, dll. Bukannya belum, terutama jika Anda menggunakan cadangan cloud. Dengan Android Q, Google tampaknya mengambil langkah-langkah untuk memberi pengguna kontrol lebih besar atas privasi mereka dari aplikasi pihak ketiga. Tetapi Googlelah yang benar-benar membutuhkan kontrol privasi oleh pengguna. Misalnya, satu sakelar di bagian Google pada halaman Pengaturan yang mematikan lokasi untuk semua aplikasi dan layanan Google. Itu jelas tidak akan terjadi dalam waktu dekat, setidaknya di Android Q.

Bloatware

Bloatware telah menjadi masalah sejak dimulainya Android. Karena Android bersumber terbuka, Google tidak memiliki banyak kontrol atas pengalaman pengguna akhir, itulah sebabnya ia telah mencoba untuk merebut kembali Android melalui layanannya. Tetapi bloatware adalah masalah yang tidak terlalu terkait dengan sifat open source-nya. Kami melihat ini bahkan pada PC Windows di mana OEM akan melakukan pra-instal beberapa alat tambahan untuk "membantu" pengguna atau membedakan perangkat mereka dari yang lain. Bloatware tidak pernah menjadikan pengalaman itu lebih baik dan itu tidak dilakukan di Android.

Meskipun beberapa OEM benar-benar mencoba mengurangi bloatware di perangkat mereka, yang lain telah meningkat yang hanya menambah bloat dari sebelumnya. Produsen seperti Xiaomi, Huawei, dll. Tidak hanya membangun kulit yang berat di atas Android tetapi juga menyediakan aplikasi jelek. Misalnya, Huawei memasang aplikasi Mirror yang baru saja membuka kamera depan, sesuatu yang bisa mereka hindari dengan menempatkan pintasan aplikasi ke kamera depan. MIUI Xiaomi juga penuh dengan hal-hal yang tidak diperlukan.

Sementara orang-orang seperti Samsung dan LG telah meningkat banyak, mereka juga masih membuang beberapa bloatware ke ponsel mereka. Masalahnya semakin buruk jika Anda membeli ponsel yang terkunci karier seperti di AS. Ini adalah masalah lain yang tidak mungkin hilang dengan Android Q.

Pembaruan perangkat lunak

Anda harus melihatnya datang. Setiap tahun itu adalah cerita yang sama dengan Android. Google melakukan sesuatu yang seharusnya memudahkan OEM untuk menyediakan pembaruan Android dengan versi Android yang lebih cepat. Setahun kemudian, situasinya tetap sama dan kemudian Google melakukan sesuatu lagi. Hal yang sama terjadi dengan Proyek Treble tahun lalu. Meskipun hal itu membuat pembaruan Android lebih mudah, banyak nama besar seperti Samsung, Huawei, dll. Masih tidak dapat memberikan, apalagi nama yang belum kita dengar.

OEM seperti Essential dan OnePlus telah melakukan pekerjaan dengan baik tetapi untuk sebagian besar perangkat Android lainnya, ceritanya tetap sama. Untuk smartphone beranggaran rendah, kisah tersebut tidak ada lagi hanya setahun kemudian karena mereka bahkan tidak pernah mendapatkan satu pembaruan Android. Kami juga tidak berharap situasi akan membaik dengan Android Q.

Kita mungkin berbicara tentang Android Q tetapi pertanyaan yang lebih besar bagi banyak dari Anda mungkin mengenai kapan perangkat Anda akan mendapatkan Android Pie. Jika itu masalahnya, jangan lupa untuk memeriksa timeline kami untuk daftar perangkat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan Pie.

COMMENTS

BLOGGER: 1

Nama

adsense,4,android,54,Blogger,51,coding,2,computer,62,custom,10,download,2,editing,11,edukasi,3,google,28,GOUNBK,1,hide,4,internet,79,networking,2,other,11,Pendakian,3,sosmed,22,template,3,texteditor,6,Tips,18,tools,3,
ltr
item
Example Post: Android Q Mungkin tidak akan Memperbaiki Masalah Android ini
Android Q Mungkin tidak akan Memperbaiki Masalah Android ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb7ulrMdNPCX0dLavXSR2T3W8MUX-fMQcM3a9_ufURMafqfNzG5GsgnHRjqU1fN0PXiUIxJBnBZjbxOr1OwnxQlWiij7J0bnctouPdFGO0okkeuFtR88MdribTFgXY7gLt-2Se8j9yKwsz/s640/Q.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb7ulrMdNPCX0dLavXSR2T3W8MUX-fMQcM3a9_ufURMafqfNzG5GsgnHRjqU1fN0PXiUIxJBnBZjbxOr1OwnxQlWiij7J0bnctouPdFGO0okkeuFtR88MdribTFgXY7gLt-2Se8j9yKwsz/s72-c/Q.jpg
Example Post
https://postexample.blogspot.com/2019/02/android-q-mungkin-tidak-akan.html
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/2019/02/android-q-mungkin-tidak-akan.html
true
5756020911630094053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy