Cara Mengirim File Besar dengan Mudah dengan Kirim Firefox

Beberapa hari yang lalu Mozilla, perusahaan di belakang browser open-source Firefox, merilis alat baru yang disebut Firefox Send. Ini adalah...

Cara Mengirim File Besar dengan Mudah dengan Kirim Firefox

Beberapa hari yang lalu Mozilla, perusahaan di belakang browser open-source Firefox, merilis alat baru yang disebut Firefox Send. Ini adalah layanan transfer file terenkripsi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim file besar melalui internet. Layanan ini diluncurkan hampir satu setengah tahun setelah awalnya debut sebagai uji coba pada bulan Agustus 2017.

Firefox Send

Firefox Send dapat digunakan dari perangkat apa pun dengan browser karena ini adalah layanan online. Saat ini hanya dapat diakses melalui web. Itu berarti Anda dapat menggunakan ini dari macOS, iOS, Windows, Linux, Android, menggunakan browser apa pun seperti Chrome, Firefox, Safari, Edge, dll.

Layanan berbagi file online dari Mozilla gratis digunakan untuk semua orang. Pengguna gratis mendapatkan semua fitur dan fungsionalitas karena tidak ada keanggotaan berbayar. Namun, ada batasan ukuran file maksimum. Kecuali Anda masuk menggunakan akun Mozilla, Anda hanya dapat mengirim file hingga 1 GB sekaligus. Setelah masuk, Anda dapat mengirim file berukuran hingga 2,5 GB. Membuat akun Mozilla gratis sehingga Anda tidak perlu membayar untuk ukuran file tambahan.

Untuk meletakkan segala sesuatu dalam konteks, pesan SMS Anda maksimal 600 KB. Pesan WhatsApp memungkinkan ukuran file maksimum 16 MB dan saat itulah sebagian besar file yang Anda kirim tidak disimpan di server mereka terlalu lama. Lampiran Gmail memiliki batas ukuran 25MB, begitu juga pesan Facebook. Telegram, sejauh ini, adalah satu-satunya layanan selain layanan cloud sharing yang memungkinkan pengiriman file besar hingga 1,5 GB. Jadi, jika Anda berpikir 2.5GB tidak cukup besar, pikirkan lagi.

Mengapa tidak menggunakan penyimpanan cloud?

Mozilla selalu membuat semua yang dilakukannya, tentang privasi pengguna dan ini tidak berbeda. Menurut manajer produk Mozilla John Gruen, mengirim file besar melalui penyimpanan cloud dapat menjadi terlalu banyak masalah ketika Anda mencoba mengirim beberapa file sensitif atau pribadi. Karena dengan begitu Anda harus ingat untuk menghapus file ketika orang lain telah mengunduhnya. Dan bahkan ketika Anda menghapus file, Anda tidak akan pernah tahu apakah itu sebenarnya telah dihapus dari server layanan.

File yang dikirim melalui Firefox mengirim penghancuran otomatis setelah periode waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pengguna. Selain itu, banyak layanan penyimpanan cloud tidak dienkripsi sehingga Anda tidak bisa memastikan orang lain yang duduk di belakang layar komputer tidak mengakses file-file itu. Firefox Send memiliki enkripsi ujung ke ujung untuk memberi Anda ketenangan pikiran. Anda bahkan dapat mengunci kata sandi file yang Anda kirim, jika ada orang yang berhasil mendapatkan file tersebut.

Firefox Send tidak terintegrasi dengan platform apa pun seperti Apple iCloud, Google Drive, Microsoft OneDrive, dll. Ia bahkan tidak menawarkan ruang tambahan seperti mereka atau seperti Dropbox untuk sejumlah uang. Tetapi Firefox Send menebus semuanya dengan fokus pada privasi. Anda dapat memilih kapan tautan file Anda berakhir, jumlah unduhan, dan apakah akan menambahkan kata sandi opsional.

Cara Mengirim File Besar dengan Mudah dengan Kirim Firefox

Cara mengirim file besar dengan Kirim Firefox


  1. Luncurkan peramban web favorit Anda di perangkat apa pun yang ingin Anda kirimi file.
  2. Arahkan browser ke send.firefox.com. Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda bahkan mungkin diminta untuk menambahkannya ke layar beranda karena Firefox Send tersedia sebagai aplikasi web.
  3. Pada halaman web yang terbuka, klik Pilih file untuk diunggah.
  4. Pilih file atau file yang ingin Anda kirim.
  5. Anda kemudian akan melihat opsi untuk membatasi jumlah unduhan di bawah daftar file.
  6. Pilih batas unduhan dan batas waktu untuk menghancurkan file.
  7. Di bawah mereka, Anda memiliki kotak centang untuk kata sandi yang melindungi file. Jika Anda ingin mengunci file dengan kata sandi, klik pada kotak centang dan masukkan kata sandi Anda di bidang kata sandi yang muncul.
  8. Saat Anda siap, klik tombol Unggah.
  9. Jika Anda telah memilih banyak file, semuanya akan dizip menjadi arsip zip tunggal yang membuatnya lebih mudah untuk mengirim dan menerima, serta membantu mengunci file dengan kata sandi.
  10. Setelah file diunggah, dienkripsi, dizipkan, Anda akan diberi tautan. Klik pada tautan Salin atau tombol bagikan tautan untuk menyalinnya.
  11. Kirim tautan yang disalin ke siapa pun yang ingin Anda bagikan file.


Siapa pun yang memiliki tautan ke file Anda akan dapat mengunduhnya dengan mudah. Mereka tidak perlu memiliki akun Firefox baik terlepas dari ukuran file. Jika Anda dilindungi kata sandi file, mereka akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebelum file dapat diunduh. File-file secara otomatis dihancurkan setelah layu batas unduhan atau batas waktu yang Anda tetapkan terpenuhi.

COMMENTS

Nama

adsense,4,android,54,Blogger,51,coding,2,computer,62,custom,10,download,2,editing,11,edukasi,3,google,28,GOUNBK,1,hide,4,internet,79,networking,2,other,11,Pendakian,3,sosmed,22,template,3,texteditor,6,Tips,18,tools,3,
ltr
item
Example Post: Cara Mengirim File Besar dengan Mudah dengan Kirim Firefox
Cara Mengirim File Besar dengan Mudah dengan Kirim Firefox
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdVU1vnnCy7yKvkVJz0B7edfRIiDIcigU82udvdX9_9F0KW_HtrWvK_hY4mbiACvcQQFmaEMQBKq6y9IEU3Lla9ljtmcgKkV0PVciCpIoAGFogicBsnQ5wcHaeEtATITn3cibfGLx2PUwY/s640/FS.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdVU1vnnCy7yKvkVJz0B7edfRIiDIcigU82udvdX9_9F0KW_HtrWvK_hY4mbiACvcQQFmaEMQBKq6y9IEU3Lla9ljtmcgKkV0PVciCpIoAGFogicBsnQ5wcHaeEtATITn3cibfGLx2PUwY/s72-c/FS.jpg
Example Post
https://postexample.blogspot.com/2019/04/cara-mengirim-file-besar-dengan-mudah.html
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/2019/04/cara-mengirim-file-besar-dengan-mudah.html
true
5756020911630094053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy