Cara menyembunyikan Navigation Bar di Semua Android

Saat Google pertama kali memperkenalkan bilah navigasi di Android, tidak semua orang ada di dalamnya. Kerugian yang jelas adalah bahwa itu m...

Cara menyembunyikan Navigation Bar di Semua Android

Saat Google pertama kali memperkenalkan bilah navigasi di Android, tidak semua orang ada di dalamnya. Kerugian yang jelas adalah bahwa itu mengambil bagian dari layar real estat ketika layar pada smartphone sudah cukup kecil. Dengan tren baru-baru ini layar besar dan bezel minimal, bahkan perusahaan seperti Samsung harus melompat dengan Galaxy S8, Galaxy S9, dan sekarang Galaxy S10. Kerugian dari bilah navigasi di layar masih tetap ada. Untungnya, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan bilah navigasi di Galaxy S10 Anda.

Metode ini benar-benar berfungsi pada perangkat Android apa pun, bukan hanya Galaxy S10. Galaxy S10 sebenarnya sudah memiliki cara untuk menyembunyikan bilah navigasi dengan mengaktifkan gerakan layar penuh. Banyak OEM Android lainnya juga memilih gerakan layar penuh sebagai alternatif dari bilah navigasi. Namun, tidak semua dari mereka seintuitif OnePlus 'dan beberapa orang mungkin lebih suka bilah navigasi. Jika Anda melakukannya, itu tidak berarti Anda harus tahan dengan itu mengambil real estat layar berharga.

Sebelum Anda dapat melakukan apa pun tentang itu, Anda perlu beberapa hal.

Persyaratan

  1. PC dengan driver ADB dan Fastboot diinstal. Kami memiliki panduan khusus untuk menginstalnya di ketiga sistem operasi desktop utama: Windows (instal Minimal ADB dan Fastboot), Mac dan Linux. Atau, Anda bisa mengunduh SDK Platform-tools terbaru dan menjalankan perintah ADB dan Fastboot.
  2. Aktifkan opsi Pengembang dan debugging USB pada Galaxy S10 Anda, atau perangkat Android lain yang Anda inginkan.
  3. Kabel USB.

Luncurkan ADB

  • Windows
    • Arahkan ke folder instalasi Minimal ADB dan Fastboot di drive C: (C: \ Program Files (x86) \ Minimal ADB dan Fastboot).
      Cara menyembunyikan Navigation Bar di Semua Android
    • Ketik cmd di bilah alamat dan tekan enter.
  • Linux dan macOS
    • Jika Anda menginstal ADB dan fastboot di Linux menggunakan tutorial kami, Anda cukup meluncurkan jendela terminal.
    • Untuk macOS dan bagi mereka yang menggunakan alat platform folder SDK, navigasikan ke folder dan buka terminal di dalam folder.

Sembunyikan bilah navigasi secara otomatis pada Galaxy S10 dan perangkat Android lainnya

Sekarang setelah ADB menjalankan dan menjalankannya, sambungkan telepon Anda ke PC Anda dengan kabel USB. Pada beberapa telepon, Anda mungkin harus memilih mode Transfer file atau MTP agar ADB dapat berfungsi. Untuk menyembunyikan bilah navigasi, Anda hanya perlu mengetikkan perintah sederhana, yang diberikan di bawah ini.
adb shell settings put global policy_control immersive.navigation=*
Anda juga dapat menyalin dan menempelnya di prompt perintah atau jendela terminal, di mana pun Anda menjalankan ADB. Jika Anda menggunakan distribusi Linux yang tidak berdasarkan Ubuntu, atau Anda menggunakan Windows PowerShell alih-alih prompt perintah, atau jika Anda menggunakan macOS, Anda harus menambahkan ./ sebelum perintah. Dengan demikian, perintah yang harus Anda masukkan adalah ini.
./adb shell settings put global policy_control immersive.navigation=*
Segera setelah Anda menekan perintah melalui ADB, bilah navigasi di ponsel Anda akan disembunyikan. Untuk memunculkannya kembali agar dapat bernavigasi, cukup geser ke atas dari tepi bawah layar. Bilah navigasi mengapung di atas layar saat ini alih-alih mendorong konten ke atas. Ketika tidak berinteraksi dengan itu menghilang lagi setelah 3 detik. Ini menambah langkah tambahan ke navigasi tempat Anda harus menggesek lalu ketuk.

Jika Anda merasa nyaman dengan gerakan layar penuh, ini masih merupakan cara yang lebih mudah untuk menyembunyikan bilah navigasi, setidaknya di Galaxy S10 dan ponsel lain yang memiliki fitur tersebut.

Menmbalikan kembali bilah navigasi 

Jika Anda mengetahui bahwa Anda bukan penggemar berat bilah navigasi yang menyembunyikan secara otomatis, Anda dapat membatalkan apa yang Anda lakukan di atas. Bagian yang dibatalkan juga sesederhana dengan satu perintah tetapi Anda harus menghubungkan telepon Anda ke PC lagi dengan ADB yang aktif dan berjalan. Ketika semuanya sudah diatur dan siap, tekan perintah berikut untuk membuat bilah navigasi berperilaku normal lagi.
adb shell settings put global policy_control null
Sekali lagi, pengguna PowerShell, pengguna macOS, dan siapa pun yang menggunakan Linux selain Ubuntu dan turunannya harus menempatkan ./ sebelum perintah.
./adb shell settings put global policy_control null
Selesai

COMMENTS

Nama

adsense,4,android,54,Blogger,51,coding,2,computer,62,custom,10,download,2,editing,11,edukasi,3,google,28,GOUNBK,1,hide,4,internet,79,networking,2,other,11,Pendakian,3,sosmed,22,template,3,texteditor,6,Tips,18,tools,3,
ltr
item
Example Post: Cara menyembunyikan Navigation Bar di Semua Android
Cara menyembunyikan Navigation Bar di Semua Android
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg10ZTi87LLFgcKvfGawRL4V-lkyb_8OXZNCxwWM2-9T7zjIXoiffpEVLP8WZz_LYqvjus9tQXmlj-CxWPg8gMXjxJtwqOcFhqkJaNtr730W8YV901GK06WXnPAJGraaWsI_tzRpJCcFHGU/s640/http-__i.imgur.com_AC4t8ZG.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg10ZTi87LLFgcKvfGawRL4V-lkyb_8OXZNCxwWM2-9T7zjIXoiffpEVLP8WZz_LYqvjus9tQXmlj-CxWPg8gMXjxJtwqOcFhqkJaNtr730W8YV901GK06WXnPAJGraaWsI_tzRpJCcFHGU/s72-c/http-__i.imgur.com_AC4t8ZG.png
Example Post
https://postexample.blogspot.com/2019/04/cara-menyembunyikan-navigation-bar-di.html
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/2019/04/cara-menyembunyikan-navigation-bar-di.html
true
5756020911630094053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy