Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!

Android tidak diragukan lagi sistem operasi yang paling populer karena keragaman, fleksibilitas, dan kemudahan penggunaannya. Namun, ada beb...

Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!

Android tidak diragukan lagi sistem operasi yang paling populer karena keragaman, fleksibilitas, dan kemudahan penggunaannya. Namun, ada beberapa departemen tertentu yang sepertinya tertinggal dari saingan berat iOS-nya. Inilah 10 alasan mengapa saya membenci Android meskipun saya seorang fanboy. OS Android telah berjalan jauh dalam beberapa tahun tetapi ada beberapa hal yang masih harus diperhatikan untuk menyempurnakannya.

Android telah jauh berkembang sejak awal. Dari sistem operasi yang sangat tidak matang dirilis sebagai Android Gingerbread (2.2.3) ke Android Pie (9.0). Android Pie adalah OS Android terbaru yang tersedia untuk umum yang dirilis pada 19 Agustus 2018. Saya telah menggunakan Android sejak 2011 dan secara pribadi saya melihatnya berkembang menjadi sistem operasi luar biasa seperti sekarang ini.

Sayangnya, ketika saya memikirkannya, ada beberapa hal yang saya benci tentang Android! Hari ini, saya berpikir untuk menjadikannya publik untuk melihat apakah pemikiran yang saya miliki adalah di antara setiap pengguna Android atau saya terlalu keras terhadapnya.

10 Alasan Teratas Mengapa Saya Benci Android


1. Pembaruan Terlambat / Lambat / Tidak Ada

Android adalah proyek sumber terbuka yang memungkinkan perusahaan untuk membuat versi Android mereka sendiri. Banyak perusahaan pihak ketiga menggunakan basis Android untuk membangun sistem operasi yang mereka rasa akan memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada pelanggan mereka. Beberapa skin Android yang populer adalah MIUI oleh Xaiomi, Touch wiz dan sekarang One UI oleh Samsung, EMUI oleh Honor / Huawei, Oxygen OS oleh OnePlus dan banyak lagi oleh perusahaan lain. Perusahaan-perusahaan ini harus mengubah OS mereka setelah setiap pembaruan agar sesuai dengan kulit mereka. Ini menyebabkan banyak masalah dan menunda tanggal rilis Versi Android baru untuk perangkat mereka.

Banyak smartphone andalan dari Samsung, OnePlus menerima pembaruan untuk versi Android yang lebih baru hampir 6/7 bulan ke depan. Sedangkan smartphone kelas menengah membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk mendapatkan versi yang lebih baru. Selain itu, banyak smartphone yang tidak pernah melihat pembaruan baru selama lebih dari setahun. Ini tampaknya sangat salah jika dibandingkan dengan lebih dari 4 tahun pembaruan yang disediakan oleh Apple. Saya beruntung bisa menggunakan smartphone terbaru setiap saat, ini benar-benar akan membuat saya membenci Android.

    Sekitar 50% pengguna Android di seluruh dunia ada di Android Nougat dan Android Marshmallow
    Sumber: Dasbor Distribusi Android
Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!

2. Kurangnya fitur

Menjadi reviewer saya telah menggunakan banyak smartphone dengan Android Skins yang berbeda. Saya pribadi telah menjadi penggemar Stock Android yang disediakan pada jajaran Nexus dan Pixel. Ini terutama karena ia memiliki optimasi terbaik ketika datang ke perangkat Android. Ini juga merupakan pandangan yang lebih dekat di mana Google ingin mengambil Android di masa depan. Walaupun saya selalu merasa Stock Android tidak lengkap karena kebanyakan fitur yang saya gunakan pada kulit lain.

Ini terutama karena mereka memiliki lebih banyak fitur yang klasik dalam kehidupan sehari-hari. Fitur sederhana seperti perekam layar atau opsi untuk mengambil tangkapan layar yang panjang, dll. Tidak tersedia di Android Stock yang merupakan alasan yang cukup baik bagi rata-rata Joe untuk membenci Android. Secara keseluruhan meskipun stok Android adalah salah satu pengalaman Android terbaik yang bisa Anda dapatkan, masih ada jalan panjang sebelum Anda menyebutnya sempurna.

3. Integrasi hardware / software yang buruk

Seperti yang saya sebutkan pada poin pertama, ada beberapa OEM yang membuat versi Android mereka sendiri bersama dengan perangkat keras mereka sendiri. Misalnya, jika Anda melihat Poco F1, ia memiliki OS berbasis MIUI yang berbasis Android. Samsung S9 didasarkan pada TouchWiz yang lagi-lagi berbasis Android. Tidak seperti Apple, Perangkat Keras dan Perangkat Lunak tidak dikendalikan oleh Google atau Pabrikan. Ini menciptakan ketergantungan yang berbeda karena Anda tidak bisa mendapatkan paket lengkap di Android. Anda pasti akan membenci Android jika Anda mendapatkan OS berkulit tebal seperti Color OS, Funtouch OS, dll.
Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!
Misalnya, cerita Instagram di Android cukup banyak untuk. Ini karena sejumlah besar opsi layar mulai dari 16: 9, hingga 19.5: 9 hingga 21: 9. Saya sangat benci Android ketika saya melihat perbedaan antara perangkat yang saya bolak-balik untuk ulasan. Namun, ada beberapa solusi yang dapat membuat perangkat Android Anda lebih lambat atau lebih lambat.

4. Pembaruan Aplikasi yang Tertunda

Pengembang juga lebih suka membuat Aplikasi mereka tersedia di AppStore sebelum dirilis di Android. Berikut adalah beberapa aplikasi populer yang tidak tersedia di Android selama berbulan-bulan setelah dipublikasikan di AppStore.

  •     Mario
  •     Prisma
  •     Brawl Stars
  •     Periscope, dll.

Ini terutama karena keamanan yang kurang di Android dibandingkan dengan Apple. Saya sangat benci Android ketika saya melihat teman / kolega saya memamerkan aplikasi yang tidak tersedia di Android.

5. Bloatware

Kelimpahan os bloatware adalah salah satu alasan mengapa saya membenci Android. Bloatware biasanya dirujuk ke aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel pintar Anda oleh OEM. Di Android, Anda akan menemukan dua aplikasi untuk kegiatan sehari-hari dasar seperti Manajer File, Kalender, Documents, serta PlayStore. Karena ini sudah diinstal pada perangkat Anda, Anda tidak akan dapat dengan mudah menghapus aplikasi. Tetapi karena ini Android, Anda bisa menyelesaikannya dengan beberapa tips dan trik! Saya pribadi membenci Android karena saya harus mengambil langkah ekstra untuk menghapus aplikasi duplikat.

Selain itu, bloatware tidak hanya antara Android dan OEM tetapi jaringan yang Anda putuskan akan memiliki aplikasi sendiri. Sejauh ini, hanya OnePlus yang berhasil menyediakan Oxygen OS dengan jumlah aplikasi Bloatware dan fitur maksimum yang paling sedikit tanpa menghambat pengalaman.

6. Kurangnya Kualitas Aplikasi

Dengan lebih dari 99% smartphone yang berjalan di Android dan iOS, para pengembang memiliki peluang besar untuk menjangkau khalayak luas dengan hosting Aplikasi di PlayStore dan AppStore. Meskipun PlayStore memiliki koleksi besar aplikasi di bawahnya, kualitas aplikasi sangat berbeda antara kedua platform.
Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!
Ini adalah hasil dari pemeriksaan kualitas yang kaku yang dilalui setiap aplikasi di AppStore. Anda dapat mengunggah aplikasi di PlayStore dalam 24 jam karena mereka tidak memiliki pemeriksaan kualitas yang sama. Tidak perlu dikatakan, ada aplikasi super kuat yang dibangun oleh Apple seperti iMovie dan Garageband yang hanya tersedia di iPhone tanpa ada alternatif langsung di Android.

7. Pembajakan

Meskipun saya menyebutkan dua kali tentang aplikasi yang tidak tersedia di Android atau kurangnya Aplikasi berkualitas di Android, saya tidak pernah menyebutkan alasan inti di baliknya. Ini bukan tentang program pembagian pendapatan yang berbeda antara AppStore dan PlayStore. (yang btw sama pada 30%). Alasan utamanya adalah Android memungkinkan Anda menginstal dan menjalankan aplikasi secara langsung dengan menggunakan file apk. Ini memengaruhi banyak pengembang karena aplikasi / game berbayar mereka tersedia di situs web bajakan.

Situs-situs web ini menawarkan aplikasi secara gratis yang dapat di-sideload oleh anak berusia 9 tahun juga (Sub ke Pewdiepie). Saya benar-benar tidak menyukai Android karena mereka masih belum memperbaiki cara untuk menyelesaikan masalah ini!
Pada tahun 2017, ditemukan bahwa jumlah aplikasi berbayar yang diinstal pada perangkat Android pada kuartal terakhir jauh lebih tinggi dibandingkan dengan iOS. Namun, pendapatan keseluruhan yang dihasilkan dari AppStore adalah $ 5,4 Miliar dibandingkan dengan hanya $ 3,3 dari PlayStore.

8. Privasi

Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!
Bug Kritis telah ditemukan di Android dari waktu ke waktu. Ini karena Android memungkinkan pengguna untuk menginstal dan melakukan sideload aplikasi selain dari PlayStore. Banyak peretas memodifikasi aplikasi berbayar dan membuatnya tersedia untuk umum melalui situs web yang berbeda untuk mengakses ponsel cerdas mereka dan data penting lainnya.

Anda mungkin berpikir bahwa saya tidak menginstal aplikasi di luar PlayStore jadi saya aman, kan? Sebenarnya, Anda salah, ada beberapa laporan tentang Google menghapus aplikasi dari PlayStore. Sampai hari ini, mungkin ada sejumlah virus yang menyamar dalam bentuk Aplikasi di PlayStore. Ini tidak umum tetapi privasi Anda selalu ada di Guillotine. Anda tidak pernah tahu kapan itu akan rusak dan memengaruhi Anda. Anda dapat mencoba alternatif yang berfokus pada privasi ini untuk aplikasi Android yang populer.

9. Kurangnya Aksesori

Android memiliki sejumlah besar smartphone yang keluar dari berbagai OEM setiap bulan. Meskipun memiliki beberapa opsi untuk dipilih adalah hal yang baik ketika Anda membeli smartphone. Ini sama buruknya ketika kita berbicara tentang aksesori. Hampir tidak mungkin bagi produsen casing / kulit / lensa smartphone untuk mengikuti inventaris untuk setiap smartphone baru. Ini menghasilkan kurangnya aksesori untuk smartphone kelas menengah dan rendah.

Perusahaan seperti Elago sepenuhnya melewatkan aksesori untuk perangkat Android sedangkan perusahaan seperti Dbrand hanya fokus pada smartphone unggulan teratas. Selain itu, mengelola inventaris untuk aksesori iPhone jauh lebih mudah karena semuanya cenderung memiliki dimensi yang sama. Setiap Perangkat Android baru akan memiliki posisi yang berbeda untuk kamera, tombol volume, jack headphone, dan tombol power.

10. Pengalaman pengguna

Setelah menggunakan Android selama lebih dari 9 tahun, saya menyadari betapa sulitnya bertahan dengan Android karena antarmuka penggunanya. Ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan Android sehingga terlalu banyak untuk ditangani. Sebenarnya, beralih dari satu perangkat android ke perangkat lain adalah tugasnya sendiri. Anda akan melihat OS yang sama sekali baru ketika Anda melompat di antara kulit Android. Saya juga memperhatikan bahwa semua perangkat Android mulai berfungsi buruk setelah dua tahun karena kurangnya pembaruan.

Ini jelas berubah karena produsen smartphone seperti OnePlus, Asus. Mi, dll. Oneplus memiliki catatan memberikan pembaruan selama lebih dari 3 tahun dan peningkatan adaptasi Program Android One. Namun, antarmuka pengguna Apple yang bersih dan bebas gangguan selalu menyenangkan mata dan terasa futuristik jika dibandingkan dengan OS Android. Ada banyak cara untuk meningkatkan UI perangkat Android Anda.

COMMENTS

Nama

adsense,4,android,54,Blogger,51,coding,2,computer,62,custom,10,download,2,editing,11,edukasi,3,google,28,GOUNBK,1,hide,4,internet,79,networking,2,other,11,Pendakian,3,sosmed,22,template,3,texteditor,6,Tips,18,tools,3,
ltr
item
Example Post: Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!
Hal yang Saya Benci Tentang Android | Oleh Android Fanboy!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1NDjF1sKHJ_pw5FQC-11Qm46euq5qWcP40V9i6xwlxk4BbV0DWJqx96dfmnK9GRfjSWOilETQ5Hid7THqsyEcBNh2y18XGLzmsM5y0chjjnUrUOd3bqzsPwTi_1X5kKpRCACgB6tm1keP/s640/Android-Phone-Guide-Top-Art-WIRED.gif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1NDjF1sKHJ_pw5FQC-11Qm46euq5qWcP40V9i6xwlxk4BbV0DWJqx96dfmnK9GRfjSWOilETQ5Hid7THqsyEcBNh2y18XGLzmsM5y0chjjnUrUOd3bqzsPwTi_1X5kKpRCACgB6tm1keP/s72-c/Android-Phone-Guide-Top-Art-WIRED.gif
Example Post
https://postexample.blogspot.com/2019/05/hal-yang-saya-benci-tentang-android.html
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/
https://postexample.blogspot.com/2019/05/hal-yang-saya-benci-tentang-android.html
true
5756020911630094053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy